Wenger Dikritik, Patrick Vieira Ikut Sakit Hati

By Admin


nusakini.com - London - Legenda Arsenal Patrick Vieira menyebut kritik yang diarahkan kepada Arsene Wenger “sangat sulit untuk diterima” setelah jasa-jasanya selama ini.

Wenger mendapati dirinya berada dalam tekanan setelah menelan empat kekalahan beruntun di semua kompetisi, namun peruntungan mulai membaik dengan ia membawa pasukannya memenangkan dua partai terakhir melawan AC Milan di Liga Europa dan Watford di Liga Primer Inggris.

Vieira sendiri pernah menjadi kapten Arsenal di era 2000-an dan memenangkan tiga gelar liga serta tiga Piala FA bersama The Gunners, dan manajer New York City itu merasa Arsenal berutang budi pada Wenger, karena yang bersangkutan juga pernah menolak tawaran dari klub besar di masa lalu.

“Saya mendapati hal ini begitu sulit untuk dia [Wenger],” kata Vieira kepada L’Equipe. “Jika ada orang yang ingin agar klub itu sukses, dia adalah Arsene.

“Kita bisa membahas soal gaya bermain tim ini atau lainnya, namun saya mendapati kritik yang diarahkan pada Arsene di level personal itu sulit diterima.

“[Saya bisa mengatakan] ini karena saya sendiri sekarang menjadi pelatih dan saya merasa berbeda .

“Saya ingat dengan sangat baik ketika dia menolak klub terbesar untuk bertahan di Arsenal. Saya tahu apa yang saya bicarakan, karena klub yang sama juga menghubungi saya dan memberi tahu saya, ketika saya bertemu mereka, target utama mereka adalah agar Arsene ikut.

“Dia bilang tidak kepada semuanya untuk bertahan di Arsenal dan hari ini orang-orang melupakan itu.” (fft/om)